PPDI Diminta Sukseskan Pilkades Serentak



Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Saat menerima audiensi Pengurus Perangkat Daerah Indonesia (PPDI) Kabupaten Muara Enim di Ruang Bupati Muara Enim, Jumat (11/06), Pejabat (Pj.) Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, SH, MM yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muara Enim Drs. Rusdi Khairullah berpesan kepada PPDI Kabupaten Muara Enim agar ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dilaksanakan pada 14 Oktober 2021.

Pj. Bupati mengatakan peran dari PPDI sangat diharapkan bisa mendukung berlangsungnya dengan baik pelaksanaan Pilkades serentak pada 14 Oktober 2021. Pilkades serentak nanti harus berjalan dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

PPDI harus mengambil peran membantu panitia Pilkades dalam menjalankan tahapan demi tahapan Pilkades dan menghadapi dinamika politik, karena PPDI mengetahui karakter di desa masing - masing.

Kemudian, diminta kepada Dinas PMD untuk memberikan dukungan pada kerangka Pilkades tersebut. "Insha Allah PPDI bisa mengayomi," ucap Pj. Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Muara Enim menyampaikan bahwa untuk Pilkades serentak untuk tahapan pemungutan suara dilakukan 14 Oktober 2021 dan pelantikan kepala desa pada 22 Desember 2021, sedangkan Pilkades serentak diikuti 107 Desa dari 20 Kecamatan, kecuali Kecamatan Semende Darat Laut dan Kecamatan Lawang Kidul yang Desa – Desanya sudah melakukan Pilkades.