BUPATI MUARA ENIM BUKA TALKSHOW INOVASI DAERAH 2018




Tim News Room Muara Enim Diskominfo

Talkshow Inovasi Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018 dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM. dilanjutkan acara top 10 inovasi terbaik Kabupaten Muara Enim dan launcing aplikasi Muara Enim Center (MANCE), Senin (12/11). Narasumber dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PABRB) Diah Natalisa, Deputi Bidang Inovasi Administrasi LAN Tri Widodo, Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah BPP Kemendagri Syafrizal Z.A, dan Kepala Subdiktorat Kemitraan Strategis dan Wahana Inovasi Kemendistek Dikti H. Kamsol. 

Dalam sambutannya Bupati Muara Enim mengucapkan Selamat datang kepada para narasumber di Kabupaten Muara Enim Bumi Serasan Sekundang, sekaligus terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA,  Bapak Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, Bapak Dr. Kamsol, dan Bapak Drs. Safrizal ZA, M.Si,  atas kesediaannya meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan masing-masing untuk memenuhi undangan kami  menjadi Narasumber dalam Talkshow Inovasi Daerah di Kabupaten Muara Enim Tahun 2018.

"Kehadiran ibu dan bapak-bapak narasumber merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Muara Enim, dan diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi tersendiri bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Muara Enim, untuk terus berfikir menciptakan inovasi-inovasi, sekaligus membangun komitmen bersama dan kesatuan gerak langkah dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehatdan Sejahtera, yang pada akhirnya diharapkan terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih, akuntabel, partisipatif dan berkinerja tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang, Kabupaten Muara Enim." Ujarnya.

Perjalanan inovasi di Kabupaten Muara Enim dimulai pada tahun 2015 dengan ditetapkannya Kabupaten Muara Enim sebagai Pilot Project Reformasi Birokrasi,  yang dilanjutkan dengan pembentukan Laboratorium Inovasi Kabupaten Muara Enim oleh Lembaga Administrasi Negara RI bersama Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis dan Kota Yogyakarta.

"Sampai dengan tahun 2018 secara kuantitas Kabupaten Muara Enim telah menghasilkan 244 inovasi, yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Muara Enim, termasuk TOP 10 yang penghargaannya beberapa saat tadi telah kita berikan dan inovasi Muara Enim Center yang juga telah kita Lounching tadi.

Untuk tingkat pusat inovasi-inovasi dari Kabupaten Muara Enim telah berpartisipasi dalam event-event inovasi yang diselenggarakan oleh Kementerian dan Lembaga, seperti  INAGARA Award, Innovation Government Award (IGA), Penghargaan Budhi Praja, serta  kompetisi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SiNovik) yang masuk  TOP 99 pada Tahun 2017 dan tahun 2018 yang diselenggarakan  setiap tahun oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI."Katanya.

"Selamat kepada Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB atas suksesnya penyelenggaran International Public Service ForumTahun 2018 di Jakarta tanggal 7 dan 8 November 2018 dan terimakasih atas kepercayaannya memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim berupa TOP 5 the Best Exhibitor pada The International Public Service Forum Tahun 2018." Katanya.

"Bupati menambahkan dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintah  dalam mempercepat  terwujudnya kesejahteraan masyarakat melaui, peningkatan Pelayanan Publik, Pemberdayaan dan peran serta Masyarakat serta peningkatan daya saing Daerah, diperlukan sinergi antara kelembagaan untuk mengakselerasi Sistem Inovasi Daerah melalui kegiatan talkshow inovasi daerah ini,

Saya berharap melalui acara ini, dapat memberikan pemahaman dan persamaan persepsi kepada kita semua yang hadir disini, khususnya Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, tentang pentingnya mendorong kegiatan inovasi untuk tumbuh dan berkembang di masing-masing Perangkat Daerah minimal satu inovasi setiap tahun dan budaya berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim.

Hadir Unsur  FKPD Kabupaten Muara Enim, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, dan Organiasasi Wanita Dalam Kabupaten Muara Enim, Pimpinan BUMN/BUMD Kabupaten Muara Enim dan tamu undangan lainnya.

 

  • Pengunjung (172263 Kunjungan)
  • Hits (172263 Kunjungan)
  • Hari Ini (225 Kunjungan)
  • Kemarin (239 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?