Wabup Lepas Wisuda Akbid Angkatan ke XV




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH Lepas Wisuda Akademi Kebidanan (AKBID) Angkatan ke XV Sebanyak 123 orang  Mahasiswi  bertempat di Gedung Putri Dayang Rindu Muaraenim, Kamis (4/18).

Lepas dari naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, Direktur Akademi kebidanan  Muaraenim Hj Rita Kamalia M Kes berpamitan dengan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Muaraenim, karena mulai tahun 2019, Akbid Muaraenim resmi berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan dan berubah nama menjadi Poltekes Kemenkes RI Palembang Kampus Muaraenim.

Pasca terbitnya undang-undang nomor 23 tahun 2014, keberadaan Perguruan Tinggi Kesehatan milik Pemkab Muaraenim tidak memiliki payung hukum yang jelas.

Penandatanganan persetujuan penyerahan aset dari Pemkab Muaraenim ke Kemenkes RI oleh DPRD pada 8 September 2017 merupakan titik terang dalam upaya alih kelola tersebut.

Dalam sambutannya Wabup Muaraenim berpesan untuk semua mahasiswi yang diwisuda ini dapat berguna bagi nusa dan bangsa, terutama berguna bagi masyarakat Muaraenim.

"Jadilah anak yang berguna, kembangkan ilmu yang kalian dapat dan aplikasikan di kehidupan masyarakat. Semoga kalian menjadi bidan yang profesional fan dapat mengukir prestasi dan mampu barsaing secara mandiri."Pungkasnya.

 

  • Pengunjung (172266 Kunjungan)
  • Hits (172266 Kunjungan)
  • Hari Ini (228 Kunjungan)
  • Kemarin (239 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?