Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-72 Kabupaten Muara Enim "Mari Tebarkan Kedamaian"




Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH. menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-72. Di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (3/18). Turut hadir mendampingi Nurul Aman, Unsur Muspida Kabupaten Muara Enim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muara Enim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim beserta Staf, Organisasi Wanita, Tokoh Agama, Tokoh Adat,Tokoh Msyarakat, Kepala Sekolah serta Guru-Guru di Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, para peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang disampaikan Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH. Hari ini, hari paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama. Pada 3 Januari 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki Kementerian di bidang Agama.

Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita.

Pada masa kekinian, tugas itu semakin berat tantangannya karena kita menghadapi zaman yang cepat berubah. Kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital. Tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka, dan spontan. Diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama.

Marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja. Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan istilah taqdimul aham min almuhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting, tambahnya.

Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema: "Tebarkan Kedamaian". Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan.

Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera.

saya berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan, dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan.

Kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementerian Agama dimana pun saudara-saudara bertugas, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti ke-72. Semoga pengabdian kita semua selalu mendapat ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. y17). 

  • Pengunjung (84258 Kunjungan)
  • Hits (84258 Kunjungan)
  • Hari Ini (94 Kunjungan)
  • Kemarin (147 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?