12 Raperda Telah di Setujui




Tim News Room DIskominfo Muara Enim

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah menghadiri Penandatanganan Keputusan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Penyampaian Pendapat akhir Bupati terhadap Rancangan Peraturan Daerah, Senin (11/02). Yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim.

Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah tersebut yang telah disetujui menjadi Peraturan Daerah adalah sebanyak 12 Raperda yaitu sebagai berikut:

1. Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Muara Enim Tahun  2018-2023.

2. Raperda tentang Anak Yatim, Anak Piatu, Anak Yatim Piatu, Anak Dhuafa/ Anak Fakir Miskin dan Lanjut Usia.

3. Raperda tentang Asuransi Kematian Bagi Masyarakat.

4. Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

5. Raperda tentang Program Berobat Mudah dan Gratis Bagi Masyarakat Kabupaten Muara Enim.

6. Raperda tentang Umrah dan Wisata Religi Bagi Masyarakat Kabupaten Muara Enim.

7. Raperda tentang Pariwisata Halal.

8. Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013 tentang Standarisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kabupaten Muara Enim

9. Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah.

10. Raperda tentang Retribusi Pelayanan Pasar.

11. Raperda tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.

12. Raperda tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

 

Sebagaimana kita ketahui, bahwa demi kelancaran dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah ini, berdasarkan Keputusan DPRD Kabupaten Muara Enim Nomor 2 Tahun 2019, Dewan telah membentuk panitia khusus yang terdiri dari Kelompok Kerja 1 (Satu) dan Kelompok Kerja 2 (Dua) yang telah melakukan rapat-rapat dengan Perangkat Daerah terkait dan telah di lakukan kunjungan kerja untuk studi referensi ke Pemerintah Kota Bandung, DPRD Kota Bandung, Pemerintah Kota Cimahi dan DPRD Kota Cimahi beberapa waktu yang lalu, hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan terhadap Rancangan Peraturan Daerah yang dibahas, dengan harapan agar Peraturan Daerah yang dihasilkan nantinya dapat membantu pelaksanaan tugas Perangkat Daerah terkait dan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan efisien dan efektif.

Turut dihadiri Unsur FKPD, Ketua Pengdailan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Dan Rindam II Sriwijaya, Dan Yonif 141 Ayjp, Dan Sub Denpom Muara Enim, Ketua KPU,Ketua Bawaslu, Kepala Instansi/Kepala OPD se-Kabupaten Muara Enim.

  • Pengunjung (192689 Kunjungan)
  • Hits (192689 Kunjungan)
  • Hari Ini (181 Kunjungan)
  • Kemarin (324 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?