Ahmad Yani : Seluruh Stakeholder Harus Terlibat Penanganan Kemiskinan




Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Target Rencana Pembangunan Jangka Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim untuk penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim menjadi satu digit yakni 9,5 persen dari angka kemiskinan pada 2019 sebesar 12,59 persen.

"Untuk mencapai angka kemiskinan sebesar 9,5 persen tersebut penanganannya harus melibatkan semua stakeholder pada semua tingkatan mulai dari pemerintah, masyarakat, petani, BUMN, maupun perusahaan swasta,"kata Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam suatu kesempatan. 

Dalam pelaksanaan dilapangan, menurut Bupati, penanganan kemiskinan harus bisa menanggulangi beberapa masalah seperti perbaikan kesehatan, perumahan, dan sarana prasarana. Kemudian, penanganan kemiskinan tidak hanya melakukan satu kegiatan melainkan harus lintas sektor. Untuk diketahui pemutakhiran data jumlah penduduk miskin di Kabupaten Muara Enim tervalidasi secara lengkap selesai pada akhir Februari 2019 ini.

"Pastinya seluruh stakeholder tadi harus bersatu, bersinergi, dan terlibat sehingga penanganan kemiskinan menjadi konkret dan efisien," ungkap Bupati.

  • Pengunjung (192692 Kunjungan)
  • Hits (192692 Kunjungan)
  • Hari Ini (184 Kunjungan)
  • Kemarin (324 Kunjungan)

Apakah website ini bersifat informatif?